Selasa, April 29, 2014

Menolak Hadits Ahad Berarti Mengingkari Sunnah

Posted by Unknown On Selasa, April 29, 2014
Segala puji bagi Allah, shalawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada nabi Muhammad, serta para keluarganya dan para sahabtnya sekalian. Amma ba'du

Para ulama salaf,sejak dahulu berusaha untuk membentengi umat ini dari berbagai penyimpangan pemikiran. Yang tentunya tidak lepas dari sikap objektif dan ilmiah, kritis dan komitmen terhadap manhaj ini.

Seorang sahabat Rasulullah, Hudzaifah ibnu Yaman berkata : "Orang-orang bertanya kepada Rasulullah tentang kebaikan, sementara aku bertanya kepada beliau tentang keburukan, karena khawatir keburukan itu akan menimpaku".

Di umat ini, teradapt beberapa kelompok yang mengignkari sunnah. Diantaranya, ada kelompok yang hanya menerima sunnah yang menjelaskan tentang Al-Qur'an. Dan ada juga kelompok peningkar sunnah yang menolak hadits-hadits ahad.

Perlu untuk kaum muslimin ketahui, bahwasanya orang-orang yang menolak hadits ahad, merupakan orang-orang yang mengadopsi pemikiran mu'tazilah (ahli kalam). Yaitu orang-orang yang lebih mendahulukan akal daripada nash.

Semoga Allah melindungi kaum muslimin dari penyimpangan orang-orang seperti ini.

0 komentar:

Blogger news


Blogroll

Yang sudah mengunjungi blog ini

web visitor statistics