Rabu, Januari 16, 2013

Berlindung dari godaan syaithan yang terkutuk

Posted by Unknown On Rabu, Januari 16, 2013
Pembaca yang dimuliakan Allah...

Kali ini, kami ingin membahas sedikit mengenai perlindungan dari godaan syaithan.

Dalam Al-Qur'an, Allah-subahanhu wa ta'ala- berfirman yang artinya:
“Sesungguhnya syaithan dan pengikut-pengikutnya melihat kamu dari suatu tempat yang kamu tidak bisa melihat mereka.” (Al A’raaf: 27)

dari sini, kita bisa belajar, bahwa syaithan, tidak bisa dilihat oleh manusia, dan mereka senantiasa menjerumuskan manusia dalam kejelekan dan makar kepada manusia. Sehingga banyak kita lihat, manusia yang termakan makar mereka

Salah satu "perisai" penangkal syaithan adalah dengan membaca basmalah, seperti yang diriwayatkan dalam hadits berikut:
"...bacalah basmalah (bismillah) niscaya syaithan semakin kecil seperti lalat." (HR. Abu Dawud)\

Ingatlah, setiap racun, ada penawarnya. Jika syaithan selalu membisikkan "racun" kepada kita, maka Allah sudah menyiapkan penawarnya. Allah-subahanhu wa ta'ala- berfirman yang artinya:
“Dan Kami turunkan dari Al Qur’an suatu yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang-orang yang beriman”. (Al Isra’: 82)

Dalam Al-Qur'an, salah satu surah yang menjadi penawar racun syaithan adalah surah An-Naas (ayo ngaku siapa yang tidak hafal ^^). Surah ini, berada pada penghujung mushaf Al-Qur'an.

Penting:
Berlindung dari godaan syaithan, yaitu memohon perlindungan kepada Allah, untuk dijauhkan dari godaan syaithan. Artinya, kita tidak boleh, berlindung dari godaan syaithan, dengan cara yang tidak dibenarkan oleh syari'at (baca : syirik). Sebab hanya kepada Allah tempat kita memohon perlindungan, dan tidak akan terjadi sesuatu apapun di alam ini, melainkan apa yang telah Allah-subahanhu wa ta'ala- takdirkan. jadi, jangan minta tolong sama dukun, penyihir, gunung, laut, pohon dan lain-lain. Ok ???

Keep Your Spirit

0 komentar:

Blogger news


Blogroll

Yang sudah mengunjungi blog ini

web visitor statistics