Selasa, Februari 12, 2013

Sabar dan Bersyukur

Posted by Unknown On Selasa, Februari 12, 2013
Ibnul Qayyim-rahimahullah- berkata dalam penjelasan QS.Al-Fajr ayat 15-17:

Tidaklah setiap orang yang Aku (Allah) berikan kemuliaan di dunia dan Kuberikan kenikmatan dunia kepadanya maka itu berarti Aku benar-benar mengaruniakan nikmat yang hakiki kepadanya. Karena sesungguhnya hal itu merupakan cobaan dari-Ku kepadanya sekaligus sebagai ujian untuknya. Dan tidak pula setiap orang yang Aku batasi rezkinya sehingga Aku jadikan rezkinya sebatas apa yang diperlukannya saja tanpa ada kelebihan maka itu artinya Aku sedang menghinakan dirinya. Namun, sesungguhnya Aku sedang menguji hamba-Ku dengan nikmat-nikmat sebagaimana halnya Aku ingin menguji dirinya dengan berbagai bentuk musibah.”

Allah Ta'ala berfirman yang artinya:
“Dan bersyukurlah kepada Allah jika kalian benar-benar beribadah hanya kepada-Nya.” (QS. al-Baqarah ; 172)

Allah menciptakan pendengaran, penglihatan, dan hati adalah untuk kita syukuri. Allah ta’ala berfirman yang artinya:
 “Allah mengeluarkan kalian dari perut ibu-ibu kalian dalam keadaan kalian tidak mengetahui apa-apa, dan Allah menciptakan untuk kalian pendengaran, penglihatan, dan hati mudah-mudahan kalian bersyukur (kepada-Nya).” (QS. an-Nahl : 78).

Allah Ta'ala berfirman yang artinya:
“Bersabarlah, dan tidaklah kesabaranmu itu melainkan dengan pertolongan dari Allah.” (QS. an-Nahl : 127)

Semoga dengan tulisan sedikit diatas, memberikan  sedikit arahan kepada kita untuk hidup dengan penuh rasa sabar dan syukur kepada Allah-subhanahu wa ta'ala-

Keep your Spirit

0 komentar:

Blogger news


Blogroll

Yang sudah mengunjungi blog ini

web visitor statistics